Jumat, April 29, 2011

Bank Sulut Pelopori BPD Card


By on 4/29/2011 06:36:00 PM

MANADO BISNIS - Terobosan menarik terus dilakukan Bank Sulut (BS). Kali ini, BS menjadi bank pelopor dan bank pertama yang menggunakan logo BPD Card. Di samping dapat meningkatkan efisiensi investasi, BPD Card juga mengoptimalkan interoperabilitas, sehingga kartu debit BPD manapun dapat digunakan lebih  luas pada ajaringan BPD Card.

Direktur Utama Bank Sulut Jeffry Wurangian (foto : ist)
              

Upaya Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) memantapkan langkah menuju regional champion terus dikembangkan, salah satunya melalui jaringan debit BPD Card. Jaringan ini memungkinkan nasabah menggunakan kartu ATM-nya sebagai kartu debit yang berfungsi untuk alat pembayaran pada jaringan merchant BPDSI dengan logo BPD Card.

Di samping dapat meningkatkan efiisiensi investasi, BPD Card juga mengoptimalkan interoperabilitas sehingga kartu debit BPD manapun dapat digunakan lebih luas pada jaringan BPD Card. Semangat menuju regional champion  ini sangat dirasakan oleh Bank Sulut, yang baru-baru ini memperluat basis pelayanannya melalaui kerja sama jaringan debit BPD Card dengan PT Indonesia Smart Card (ISC) selaku penyedia jaringan system debit dan merchant BPD card.

Ini merupakan sejarah dan kami mendukung sepenuhnya kerja sama jaringan debit BPD Card Bank Sulut yang memiliki nilai sangat tinggi,” kata Direktur Eksekutif Asbanda, Nazwar Nazir sesuai menyaksikan penandatanganan yang dilakukan Direktur Utama Bank Sulut Jeffry Wurangian dan Direktur Eksekutif ISC, Cok Kasenda.

Bank Sulut dinilai sebagai pelopor BPD Card dan menjadi bank pertama yang menggunakan logo BPD Card. Melalui logo ini diharapkan dapat menyatukan infrastruktur dan semangat memiliki bagi setiap anggota BPDSI. “Dengan kerja sama ini kita menargetkan akan memperkuat layanan electronic banking  yang sedang kami persiapkan,” ujar Wurangian.

Bank yang baru-baru ini meraih penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop & UKM) karena pertumbuhan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)-nya yang pesat; itu berharap langkah Bank Sulut ini dalam menerapkan BPD Card dapat diikuti BPD lain. “Kami mengharapkan BPD bersatu agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ikutlah langkah Bank Sulut,” tukas Nazwar Nazir.

Sebelumnya Jeffry Wurangian memaparkan kinerja Bank Sulut dimana laba bersih 2010 bertumbuh 115,47% dibanding 2009. Dikatakan perekonomian Sulawesi Utara pada 2010 tumbuh rata-rata 7,3%, di atas nasional. Faktor lain yang ikut mendorong tetap memabaiknya kinerja bank ini adalah perbaikan sarana teknologi dan informasi yang otomatis menambah fee based income perusahaan.

"Seluruh jaringan kantor Bank Sulut kini terintegrasi secara online, sehingga nasabah dapat menikmati layanan SMS dan internet banking. Kami juga bekerja sama dengan sejumlah bank untuk layanan ATM untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah,” tambahnya.(yg)

Tentang Manado Bisnis

Manado Bisnis adalah blog yang mengulas perkembangan bisnis terbaru yang terjadi di Kota Manado pada khususnya, dan Sulawesi Utara pada umumnya. .