Jumat, Mei 20, 2011

Pertamina Sosialisasi Konversi Gas di Manado

Elpiji 3 kg akan menggantikan  minyak tanah (foto : ist)
MANADO BISNIS - Pertamina area Manado melakukan sosialisasi konversi minyak tanah ke gas elpiji tiga kilogram, bersama Pemerintah Kota Manado, di ruang serbaguna kantor Wali Kota Manado.
      
"Manado merupakan kabupaten dan kota ketiga di Sulawesi Utara yang akan menjalankan program konversi minyak tanah ke gas elpiji, kami menjamin tabung yang akan dibagikan nanti aman dan tidak membahayakan," kata Sales Area Manager Elpiji dan Gas Region VI, Tiara Tesaufi.

Tasaufi minta kepada para lurah dan camat di Manado melakukan sosilisasi kepada seluruh masyarakat yang akan menerima paket tabung, kompor, regulator dan gas elpiji serta bagaimana cara menggunakannya agar tidak menimbulkan masalah serta kecelakaan.

"Paling penting diingat dalam pembagian ini seluruh penerima harus dijelaskan mengenai cara penggunaannya yakni saat bangun pagi harus langsung membuka lebar-lebar jendela agar udara masuk, dan jangan menghidupkan listrik cium kalau ada bau yang menyengat, cabut selang regulator dan bawa ke ruang terbuka untuk menghindarkan ledakan," ujar Tesaufi.

Sekretaris Daerah Kota Manado, Harold Monareh, mewakili wali kota Manado minta jaminan keamanan dari Pertamina dan minta agar sosialisasi dilakukan terus menerus agar jangan ada warga kota yang menjadi korban.

"Saya juga mengingatkan semua pejabat mulai dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga para camat dan lurah harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mereka benar-benar memahami bagaimana caranya menggunakan tabung elpiji ini," kata Monareh.

Ditambahkannya,  dalam setiap pembagian nantinya seluruh camat dan lurah harus ikut dan kembali menjelaskan cara penggunaannya, bahkan dalam semua kesempatan sosialisasi harus dilakukan dengan tepat dan benar. (yg/ant)