Jumat, Desember 30, 2011

BS Masuk 10 Besar Customer Service Terbaik


By on 12/30/2011 06:45:00 PM

MANADO BISNIS  - PT Bank Sulut (BS) masuk 10 besar customer service terbaik dari 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada di Indonesia.

Dirut BS Jeffry Wurangian (foto : ist)
                 
Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sulut, Jeffry Wurangian mengatakan,  prestasi terus diraih PT Bank Sulut, salah satu bank yang meraih Service Excellent dari Management Riset Institute (MRI), lembaga independen yang melakukan riset kinerja seluruh bank pembangunan daerah (BPD) di Indonesia. Prestasi ini merupakan suatu kebanggan, karena tidak gampang  masuk urutan teratas sebagai bank service excellent.

"MRI menilai Bank Sulut sukses melakukan pembenahan secara menyeluruh pada sembilan kriteria dengan meraih poin sangat bagus," ujar Wurangian.

Penilaian ini, lanjut dia, mulai dari  kemampuan dan pelayanan para security (satpam), kemampuan customer service, pelayanan para teller, banking hall, kenyamanan ruangan, keberadaan mesin anjungan tunai mandiri (ATM), toilet dan penerima telepon. Prestasi ini pun  patut diapresiasi oleh semua pihak terkait, karena baru kali ini Bank Sulut masuk diurutan 10 besar dari 26 bank pembangunan daerah di Indonesia.

“Prestasi ini juga,  dapat melenyapkan image negatif yang selama ini dialamatkan ke Bank Sulut, karena selama ini Bank Sulut dianggap tidak memberi pelayanan yang maksimal kepada nasabah,”  tambahnya.

Berdasarkan rilis MRI, urutan pertama Bank Excellent adalah Bank Jabar, di tempat kedua Bank Sulut, selanjutnya Bank NTB, Bank Jatim, Bank DKI, Bank Riau, Bank Sumut, Bank Kaltim, Bank Kalsel, Sulsel dan Bank Jateng.[yg/mtr]

Tentang Manado Bisnis

Manado Bisnis adalah blog yang mengulas perkembangan bisnis terbaru yang terjadi di Kota Manado pada khususnya, dan Sulawesi Utara pada umumnya. .