Selasa, Juni 19, 2012

Pertamina akan Tambah Tanki Timbun di Sangihe


By on 6/19/2012 07:45:00 PM

Kantor Pertamina Manado (foto : ist)
MANADO BISNIS  – Guna menjamin pasokan Bahan Bakar  Minyak  (BBM)  terjaga sesuai kebutuhan masyarakat  Sulut, Pertamina merencanakan menambah satu tanki timbun kapasitas 1000 Kiloliter(Kl) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Dengan tambahan satu tanki maka kapasitas timbun terminal BBM Tahuna Kabupaten Sangihe, bisa ditingkatkan menjadi 3.000 Kl," kata Asisten Suplai dan Distribusi Pertamina Region 4 Wilayah Sulawesi, Maxi Tampi.

Dikatakannya,  terminal BBM Sangihe yang saat ini menjadi penyuplai bagi masyarakat yang tinggal di tiga kabupaten kepulauan hanya berkapasitas 2.000 Kl, jumlah tersebut belum mencukupi kebutuhan masyarakat di kawasan tersebut. "Karena itu, Pertamina putuskan menambah tangki timbun menjadi empat unit, sehingga nantinya mampu menampung BBM lebih banyak,"  ujarnya.

Mengingat BBM sangat dibutuhkan masyarakat yang tinggal di kawasan kepulauan, menurut Tampi, maka Pertamina akan mempercepat pembangunan tanki timbun tersebut selesai tahun ini. "Kita targetkan, tanki timbun BBM di Tahuna ini sudah dapat menyimpan BBM hingga 3000 Kl,"  jelasnya.

Ditambahkan  Sales Representativ  BBM Retail Pertamina Manado, Kristanto  ketahanan BBM bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro(Sitaro), Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, menjadi salah  satu yang terus diupayakan Pertamina. "Pemerintah bersama Pertamina terus berupaya membantu masyarakat di kepulauan sehingga mampu mendapatkan BBM dengan mudah, dan diharapkan tambahan tanki timbun akan semakin menjamin ketersediaan stok di kawasan tersebut,"  pungkasnya. [yg/mtr]

Tentang Manado Bisnis

Manado Bisnis adalah blog yang mengulas perkembangan bisnis terbaru yang terjadi di Kota Manado pada khususnya, dan Sulawesi Utara pada umumnya. .